Sabtu, 18 April 2009

profile

I. PROFILE O.G. AL 'ASYIQ

Orkes Gambus Al 'Asyiq (O.G. AL 'ASYIQ) adalah sebuah grup Seni Musik Gambus yang menjadi wadah dan media dakwah para pemuda dalam menyalurkan bakat dan apresiasi seni, yang juga mengadung nilai Syiar. Dalam jangka waktu 1,5 tahun terhitung sejak berdirinya, O.G. AL 'ASYIQ telah menerima lebih dari 80 macam undangan, Kami spesialis dalam pementasan dan pengembangan seni musik Islami yang berdedikasi dalam Syi’ar dan Dakwah
Sebagai salah satu bentuk rasa simpati dan empati Orkes Gambus Al 'Asyiq dalam bidang sosial untuk program kerja tahunan Orkes Gambus Al 'Asyiq mengadakan konser amal yang dalam kegiatan kerja tersebut kita mengundang dan menyantuni anak-anak yatim dan kaum duafa. Dan untuk agenda kerja ke depan kita ingin mengadakan khitanan masal, donor darah serta jaminan kesehatan kaum duafa.
Untuk agenda kerja bidang ekonomi produktif Orkes Gambus Al 'Asyiq berencana membuat usaha peternakan kambing dan sapi, pertanian dan untuk jangka panjangnya ingin merambah juga di bidang investasi, dengan tujuan ingin meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya.
Program kerja ekonomi produktif sementara ini baru ditopang dari hasil bisyaroh undangan tampil, itu-pun baru sebagian hasil dengan prosentase yang tidak seberapa yakni 25% dari hasil keseluruhan income undangan tampil.
Dari keseluruhan pemasukan Orkes Gambus Al 'Asyiq apabila dilihat secara global untuk manajemen keuangannya yakni 50 % untuk kesejahteraan anggota (dibagikan ke anggota pada setiap akhir bulan), 25 % untuk usaha produktif dan 15% untuk kegiatan sosial serta 10% untuk kas Orkes Gambus Al 'Asyiq yang digunakan untuk perawatan dan pengadaan perlengkapan. Tentunya masih sangat minim, untuk itu kami (Orkes Gambus Al 'Asyiq) ingin mengetuk pintu hati para dermawan untuk bisa membantu operasional dan program kerja kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar